Manfaat Menggunakan Cover Body Atau Kondom Mobil

by Admin on March 18, 2012

suzuki ritz body cover

Cover mobil sering disebut juga dengan body cover, selimut atau kondom mobil dan ini sangat bermanfaat bagi kendaraan roda empat yang Bapak/Ibu miliki. Namun yang sedikit membingungkan, beberapa kalangan beranggapan menggunakan cover akan sangat menyita waktu karena mereka akan sangat “ribet” ketika hendak memasang ataupun membukanya. Pada dasarnya, keindahan sebuah kendaraan pertama kali terlihat dari desain dan cat yang ada pada bagian exteriornya. Nah, untuk mempertahankan hal itu, Bapak/Ibu perlu merawatnya dan salah satu cara adalah dengan melindunginya dari terik matahari ketika sedang parkir serta menghindari debu yang akan menempel. Dengan menggunakan body cover, tentu saja cat mobil Bapak/Ibu akan terhindar dari kotoran hewan, ranting dan daun.

Kondom atau Cover mobil yang bagus biasanya terbuat dari bahan Milky (Coating karet Lembut), Dashbow, Ripstock, dan WP (Water Proof) yang akan memberikan perlindungan pada kendaraan Bapak/Ibu dari panas matahari, air, tergores ataupun berjamur dan bahan-bahan tersebut bisa dicuci menggunakan mesin cuci. Harga yang ditawarkanpun berkisar  Rp 300.000-350.000.

Tak hanya itu, Cover atau Kondom mobil juga dapat mengurangi resiko pencurian mobil. Dengan penutup yang diberikan pada kendaraan Bapak/Ibu, tentu saja akan akan menghalangi atau menghambat waktu dan tentu saja prinsip “Time is money” bagi seorang maling tidak berlaku disini, apalagi jika Bapak/Ibu menambahkan kunci serta kabel untuk menutupi mobi. Tak salah jika Bang Napi yang sering kita saksikan di sebuah layar TV swasta mengatakan “Kejahatan muncul tak selalu karena ada niat pelakunya, namun kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan”. Ayo segera lindungi kendaraan Bapak/Ibu dengan body cover serta tambahkan pengaman lainnya.

{ 2 comments… read them below or add one }

azwarch azwarch April 2, 2012 at 2:24 am

penting memasang untuk memakai cover mobil,karena menjaga kesetabilan cat,namun perlu di pertimbangkan berapa lama penutup tsb berada pada mobil bisakah selama seminggu tertutup terus menerus ? dan bagaimana sebaiknya batas waktu penutupannya?

Reply

KondomMobil KondomMobil April 28, 2012 at 10:36 pm

Mantap postingannya.. saya izin share yah :)
sukses selalu

terimakasih

Reply

Leave a Comment